Tips Menyanyi dengan Mudah

Menyanyi adalah sebuah lantunan lagu yang berisi curahan hati yang dibuat dengan keadaan dan kondisi seseorang. Banyaknya orang yang menyanyi itu gampang hanya tinggal mengeluarkan nada yang kita inginkan. Berikut tips-tips menyanyi dengan mudah :

  1. Sebelum kita menyanyi dasarnya kita belajar tangga nada do, re, mi, fa, so, la, si, do dari nada terendah sampai tertinggi.
  2. Saat menyanyi kita harus pintar-pintar mengambil nafas dimana kita tidak bisa mengambil nada yang tinggi untuk mencapai nada yang tepat.
  3. Menyanyi bukan hanya sekedar untuk menyanyi saja tetapi seperti kita berbicara kepada seseorang, bagaimanakah kita mempermainkan bahasa tubuh ? dan menggunakan feel (perasaan).
  4. Dalam menyanyi tidak selalu kita selalu improve tapi dengan menggunakan feel dan menggunakan karakter sendiri sambil menikmati itu pun cukup, ataupun dengan teknik.
  5. Di dalam menyanyi kita klimaks bisa dari awal, tengah dan akhir sesuai dengan apa yang kita inginkan, dan jika klimaks di awalnya sama dan terakhir jangan sama nadanya karena akan kesannya membosankan.
  6. Suara biasa bisa menjadi menarik dengan diiringi aransemen yang dikaji ulang oleh gaya nyanyi kita sendiri dengan genre yang bermacam macam seperti R&B, jazz, dan lain lain. Contohnya seperti blusmates (rising stars).
  7. Banyak sering terjadi penyanyi yang disebut bagus tetapi ketika menyanyi biasa saja tidak menghasilkan dengan sempurna, hati hati teman-teman ini disebabkan dengan salah pemilihan lagu.
  8. Jika besok kita perform diusahakan tidur teratur, minum air hangat secukupnya dan belajar tangga nada dasar dari (Do re mi fa so la si do) sambil hemming. Ingat jangan kita menyanyi terus menerus ketika mau perform dampaknya adalah suara kita akan menjadi serak.

 

Penulis : Fanji (TIF 2013)

Advertisements

5 comments on “Tips Menyanyi dengan Mudah

    • Maaf jika masih banyak terdapat kesalahan dalam penulisan artikel yang dimuat. Akan kami segera perbaiki, kesalahan-kesalahan yang terdapat dalam artikel ini. Terimakasih.

      Like

    • Terimakasih sebelumnya telah membaca artikel ini, kritik dan saran akan kami sampaikan ke penulisnya langsung untuk menjadi perbaikan kedepannya. Jika memungkinkan, akan kami undang penulisnya langsung untuk gabung di komentar ini.

      Terimakasih sebelumnya.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s