Pertama kalinya Unla gelar Wisuda di Luar Kampus

Sebanyak 800 mahasiswa dari 5 Fakultas di Universitas Langlangbuana (Unla) akan mengikuti wisuda di Bandung Convention Center (BCC), pada kamis (20/11) mendatang. Penyelenggaraan wisuda yang pertama kali digelar di luar kampus ini, menurut Rusli Nasution, dikarenakan kondisi kampus yang sedang dalam pembangunan sehingga tidak memungkinkan dalam hal kenyamanan serta daya tampung.

”Dalam rangka menghormati dan menjaga kenyamanan para wisudawan, ruangan kita kan masih berantakan karena dibangun disini, nanti tempat parkirkan gak ada. Para wisudawan dan undangan para orang tua itu kan perlu kita hormati jadi kita pilihlah diluar, yang boleh dikatakan biayanya sama saja,” ujar Rusli ditemui di ruangannya.

Tanggapan mahasiswa pun beragam, salah satunya Sisi Matahari mahasiswi Fakultas Teknik, ia mengaku tidak begitu mempermasalah dengan di gelarnya wisuda di luar kampus. ”Kalau untuk tempat wisuda diluar buat saya sih gak masalah, karena melihat alasannya juga kan memang sudah tidak menampung. Terbukti dari tahun sebelumnya, ketika dipaksakan tetap dikampus yang terjadi malah macet panjang dan akses jalan ditutup, sepertinya itu ga bagus. Kalau untuk biaya saya rasa belum ada perubahan 2 tahun kebelakang, dengan biaya segitu ya masih terjangkau,” katanya.

Senada dengan Sisi Matahari, Fariyani Rachmawati mahasiswi FISIP menuturkan, ”Saya setuju saja, dari segi kuantitas untuk tahun sekarang jumlah mahasiswa yang wisuda kan berbeda dengan tahun sebelumnya, dan berhubung kampus kita sedang direnovasi, lapangan yang tidak memungkinkan, juga wisma yang sudah tidak memadai untuk pelepasan jadi setuju-setuju aja sih kalau diadakan di luar kampus. Jadi ga ada lagi yang dibeda-bedain mahasiswa yang cumlaude di dalam dan yang tidak di luar juga,” tuturnya.

Penulis : Kartika (FH’14), Neng Fauziah (IKOM’14)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s