Trend TRIBAL Fashion Dikalangan Anak Muda

Fashion adalah gaya dan kebiasaan yang lazim pada waktu tertentu. Dalam penggunaan yang paling umum bagaimanapun, “mode” menggambarkan gaya pakaian yang populer. Banyak busana yang populer di banyak kebudayaan pada suatu waktu tertentu. Penting adalah ide bahwa kursus desain dan mode akan berubah lebih cepat daripada budaya secara keseluruhan.

Istilah “trendi” dan “mode” yang digunakan untuk menjelaskan apakah seseorang atau sesuatu yang cocok dengan saat ini atau bahkan tidak begitu saat ini, modus populer berekspresi. Namun, lebih lagi di era modern item disebut ‘tidak begitu saat ini’ mungkin memang cocok dengan istilah ‘Retro. ” Retro fashion memungkinkan perubahan aturan, seperti ‘lama tiba-tiba baru, “demikian modis. Istilah “mode” sering digunakan dalam pengertian yang positif, sebagai sinonim untuk glamor, cantik dan bergaya [rujukan?]. Dalam pengertian ini, busana adalah semacam seni komunal, melalui mana suatu budaya meneliti yang pengertian tentang keindahan dan kebaikan. Istilah “mode” juga kadang-kadang digunakan dalam pengertian yang negatif, sebagai sinonim untuk mode dan tren, dan materialisme.

Terdapat beberapa kota yang diakui sebagai pusat mode global atau mode ibu kota. Fashion Weeks diadakan di kota-kota ini di mana desainer memamerkan koleksi pakaian baru mereka kepada khalayak. Lima kota utama di Tokyo, London, Paris, Milan dan New York – lima ini terkenal dengan pengaruh besar pada mode dunia dan kantor pusat untuk perusahaan fashion terbesar. Kota-kota lain, termasuk Los Angeles, Berlin, Roma, Osaka, Toronto, New Delhi, Mumbai, Hong Kong, Dubai, Sao Paulo, Sydney, Moskow, Madrid, Singapura, Seoul dan Shanghai juga mengadakan fashion minggu dan lebih diakui setiap tahun.

Fashions dapat sangat bervariasi dalam suatu masyarakat menurut umur, kelas sosial, generasi, pekerjaan, dan geografi serta dari waktu ke waktu. Jika, misalnya, pakaian orang yang lebih tua sesuai dengan gaya anak muda, ia mungkin tampak konyol di mata kedua muda dan orang tua. Istilah fashionista atau korban mode merujuk kepada seseorang yang secara sangat merendahkan diri mengikuti mode saat ini.

 

Asal Mula Fashion Tribal

Fashion tribal sudah meruak hingga diseluruh dunia, mode nya pun bermacam-macam. Seperti gambar yang ada dibawah ini :

1

Fashion tribal memang tidak asing lagi dikalangan masyarakat di Indonesia, fashion ini pun menjadi trend ditahun 2012. Banyak orang-orang menyukai trend fashion tribal ini, karena menurut mereka fashion tribal ini memang unik untuk dipakai sehari-hari.

Yang  tergila-gila fashion pasti tau dong motif tribal. Motif tribal lagi happening nih. Para desainer juga lagi berlomba-lomba buat menciptakan busana dengan motif tribal. Mulai dari  kaos, rok, blazer, tas, turban, wedges, sampai garskin! Tapi tau gak sih gimana asal- usul si tribal ini? Penasaran? Let see…

 

2

Tribal dalam arti kata bahasa inggris artinya kesukuan. So, tribal mencerminkan tentang motif kesukuan seperti gambar rusa, pohon, dll. Hampir mirip sama Indian style tapi bedanya Tribal lebih menonjolkan corak garis garis yang sejajar dan lebih bermacam warna. Sedangkan Indian Style cenderung berwarna gelap dan cokelat.

 

3

Nah, karena tribal merupakan motif kesukuan berarti motif-motif khas daerah di Indonesia juga bisa dikategorikan sebagai motif tribal. Motif tribal ala Indonesia juga banyak banget. Ada corak suku dayak, tenun ikat, tenun todo manggarai, dll. So, dengan memakai tribal ala Indonesia, kamu bisa upto date sekaligus mempromosikan busana asli Indonesia dong.

Udah jadi hukum di dunia fashion, siklus trend itu bisa digambar kayak lingkarang. Crop shirt yang biasa dipake cewek-cewek sekarang itu pernah in juga di era 80-an.kan sebagai motif tribal. Motif tribal ala Indonesia juga banyak banget. Ada corak suku dayak, tenun ikat, tenun todo manggarai, dll. So, dengan memakai tribal ala Indonesia, kamu bisa upto date sekaligus mempromosikan busana asli Indonesia dong.

 

Sumber : Elfia Listiawan (IF ’12)

 

Advertisements

2 comments on “Trend TRIBAL Fashion Dikalangan Anak Muda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s