Keelokan Seni Budaya Priangan Timur

Priangan Timur merupakah daerah yang tidak kalah kentalnya melekat dalam benak kita akan eksotis seni, budaya dan panorama yang disajikan oleh masyarakat dan alam sekitar. Melihat seni yang dihasilkan, budaya yang diperlihatkan dan panorama yang begitu saja bisa kita menikmati bersama menampakkan keindahannya sehingga kerap kali kita tersibak kekayaan dan keelokan wilayah-wilayah yang termasuk Priangan Timur.

Kota Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Banjar dan Pangandaran merupakan wilayah yang termasuk Priangan Timur dengan beragam kekayaan yang dimilikinya. Hal ini terlihat dari munculnya bordir, kampung naga, sandal klom, payung geulis dan masih banyak kerajinan, budaya dan panorama lainnya.

Kita sebagai generasi muda harus bisa mendukung keberhasilan seni dan budaya yang dihasilkan wilayah Priangan Timur dalam gerakan ekonomi kreatif agar terciptanya label yang jelas terhadap wilayah Priangan Timur sebagai wilayah eksotis dalam hal pesona yang tercipta di dalamnya.Sehingga dapat menjadi ajang berbagi antar pengusaha, sehingga produk kreatif mereka bisa di jual ke pasar di luar wilayah Priangan Timur.

Sumber : fotokita.net

Oleh : Lita Lestari Utami (IF’12)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s