FISIP ON THE ROAD

Berawal dari sebuah kepedulian terhadap anak – anak jalanan dan para tunawisma yang ada di sekitar kota Bandung, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Langlangbuana ( FISIP UNLA -red- ) melaksanakan sebuah kegiatan sosial bernama FISIP ON THE ROAD pada tanggal 01 Januari 2011. 

Rizky Firdaus

Rizky Firdaus

“ Tujuan dari kegiatan ini agar seluruh mahasiswa UNLA pada umumnya dapat saling berbagi kepada sesama manusia yang membutuhkan, serta mengerti akan pentingnya tindakan sosial sekarang ini. “ seru Rizky – Ketua Pelaksana FISIP ON THE ROAD sekaligus mahasiswa UNLA jurusan Ilmu Pemerintahan 2008. Terlepas dari itu, kita sebagai makhluk sosial yang secara alamiah saling membutuhkan satu sama lain, tentu tidak harus selalu mengesampingkan kaum marginal. Kaum marginal di sini adalah mereka yang berada pada strata sosial kelas menengah bawah. Dan mahasiswa sebagai Agent of Change sebisa mungkin harus menghilangkan batas yang timbul di antaranya.

Bulan Desember, mahasiswa FISIP mencoba mengumpulkan dana sosial dari seluruh mahasiswa UNLA. Mulai dari lembaga – lembaga, ukm – ukm, dan fakultas – fakultas yang ada di kampus tercinta. Tak ada rasa malu ataupun rendah diri bagi mereka yang turun ke lapangan. Yang terpenting adalah terciptanya rasa kekeluargaan dan terselenggaranya kegiatan ON THE ROAD dengan baik dan benar. “ Tidak terlalu penting, berapa nominal yang kami berikan, yang penting kita dapat belajar berbagi. “ seru Rizky, menggebu – gebu.

Perjalanan malam itu dimulai pada pukul 19.00 WIB. Perwakilan mahasiswa – mahasiswa FISIP berangkat menuju beberapa lokasi. Diantaranya Alun – alun, Dago, dan Soekarno Hatta. Realisasi arti sebuah kebersamaan benar – benar tergambar. Mahasiswa dan masyarakat bersatu padu dalam kegiatan ini. Dinginnya angin malam dan rasa letih yang menjalar, seketika hilang dalam benak.

FISIP ON THE ROAD ini bukanlah akhir dari berbagai kegiatan sosial yang telah berhasil dilaksanakan oleh mahasiswa FISIP. Namun, awal dari berbagai kegiatan – kegiatan positif lainnya yang belum terkondisikan. Bukan hanya dari FISIP, tapi juga dari fakultas – fakultas lain di UNLA. Untuk para mahasiswa – mahasiswi UNLA, tekadkan hati dengan semangat kebersamaan untuk satu tujuan yang sama. Kemajuan UNIVERSITAS LANGLANGBUANA BANDUNG. Semangat. !!!

Oleh : Faryani Rachmawati & Lisna Kristianti (IKOM’10)

Ditulis dengan WordPress untuk Blackberry

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s