PROFIL KETUA BEM & DPM UNIVERSITAS LANGLANGBUANA 2010-2011

BEM - UNLA

Jainal Riko Frans T

Jainal Riko Frans T., mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Langlangbuana (UNLA –Red) angkatan tahun 2008 ini dapat berbangga hati ketika Kongres Mahasiswa XI Universitas Langlangbuana memutuskan dia terpilih menjadi ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNLA masa bakti 2010-2011. “Bekerja terus hadapi semua tantangan. Jangan pernah berhenti, “ seru Jainal memaparkan motonya. Tantangan memang tak akan pernah hilang dari setiap langkah hidup, termasuk dalam berorganisasi sekalipun. Maka dari itu, dia merasa harus selalu optimis dalam setiap tantangan yang akan dia hadapi ke depannya.

Lulusan SMAN 2 Tarutung ini pernah mengikuti festival musik band metal dalam rangka ulang tahun kota Tapanuli Utara. Karena musik adalah bagian dari jiwanya, tak heran juara ke – 2 pun diraihnya dengan mudah dalam acara itu. Laki – laki kelahiran Tarutung, 24 Januari 1990 ini terlihat sangat berambisi ketika diwawancara oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) MOMENTUM UNLA. Dari pribadi calon pengacara ini, tergambar sekali rasa kepemimpinan yang bergejolak dalam setiap ucapannya.

Adapun visi dan misi yang dipaparkan oleh Jainal, “Saya akan menghilangkan sentimentil Antar Fakultas yang saya lihat masih kencang di Universitas kita ini, masih banyak orang terbentur dengan sentimentil ini. Kita nggak bisa duduk bareng, kita nggak bisa bekerja sama karena sentimentil ini. Dan bohong berbicara kemajuan kalau sentimentil ini masih ada.“

Dengan sisa dana kemahasiswaan tahun lalu yang berkisar sekitar ± 52 juta, Jainal bermaksud untuk mengaktifkan tiap – tiap lembaga maupun UKM agar melakukan kegiatan–kegiatan positif. Baik yang berbau akademis maupun sosial. Jadi sebisa mungkin, mereka dapat memanfaatkan dana kemahasiswaan tersebut dengan baik dan benar. Dia juga berencana untuk melaksanakan diskusi rutin tentang akademis antar lembaga, UKM, dan Fakultas. Rencananya program tersebut akan direalisasikan pada bulan bulan Mei tahun 2011 ini.

Selain tentang akademis di Universitas, diskusi ini juga akan membahas tentang seminar–seminar, misalnya seminar anak jalanan. Dalam kata lain, banyak yang akan dikaji dalam diskusi tersebut. “ Saya harap lembaga–lembaga, UKM–UKM dan semua mahasiswa dari berbagai Fakultas bisa bekerjasama dan berdiskusi tentang polemik apa yang sedang kita hadapi di universitas. Setelah itu, mari kita kaji untuk mencari solusinya.“ Ungkap Jainal.

Ir. Soekarno adalah tokoh yang sangat dia kagumi. Ir. Soekarno yang mampu mempersatukan rakyat Indonesia sangatlah menjadi acuan Jainal dalam setiap langkahnya. Terutama dalam hal ber- organisasi saat ini. Ia harus mampu memersatukan mahasiswa dari berbagai Fakultas, lembaga atau pun UKM untuk satu tujuan yang sama, yaitu bersama – sama membangun UNLA.

Tentu saja, mahasiswa memang harus selalu berpikir dewasa. Janganlah selalu hanya mementingkan golongan karena Universitas akan maju bukan karena satu golongan tapi semua. Intinya persatuan dalam satu komunitas, khususnya sebuah universitas harus selalu dipupuk dan dijaga. Dengan demikian Universitas tersebut akan menjadi wadah yang paling baik, asik dan energik untuk menimba ilmu serta belajar ber-organisasi.

========================================================================

Rangga Kusuma Wardhana

RANGGA KUSUMA WARDHANA, tercatat sebagai mahasiswa semester V Jurusan Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Langlangbuana (UNLA –Red) telah terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UNLA. Pria kelahiran Bandung, 01 Desember 1987 ini mencalonkan diri secara aklamasi dalam pemilihan Ketua DPM UNLA pada Kongres Mahasiswa XI UNLA yang dilangsungkan pada tanggal 18 – 19 Desember 2010 lalu. Berbekal visi dan misi, ‘Menjunjung tinggi transparansi setiap lembaga dan mengutamakan komunikasi lembaga yang ada di UNLA’, Saudara Rangga telah memberikan kesan baik terhadap para peserta perwakilan Kongres.

Motto yang dijunjung tinggi Saudara Rangga adalah ‘Genggam Dunia dengan Loyalitas’. “Tentu saja loyalitas untuk menumbuhkan kembali semangat mahasiswa UNLA dalam mengembangkan rasa kesetiaan pada masing-masing lembaga”, ujarnya. Tujuan dari hal ini tentu ingin membuat perubahan/revolusi dalam sistem kelembagaan yang sekarang ada di UNLA. Kepemimpinan yang didapat Saudara Rangga terinspirasi dari seorang Ibu. Bagi Saudara Rangga, seorang Ibu selalu bisa mengendalikan kondisi dalam kehidupan.

“Meskipun terpilih secara aklamasi, saya bangga terhadap diri saya sendiri karena telah berani menunjukan eksistensi saya. Akan tetapi, saya sedikit kecewa dengan terpilihnya saya secara aklamasi. Terlepas dari itu, saya pun harus siap untuk melaksanakan semua tugas dan tanggungjawab saya sebagai Ketua Umum DPMU.” Ujar Saudara Rangga dengan semangat.

Oleh : Lisna Kristianti & Fariyani Rachmawati (IKOM’10)

LPM MOMENTUM MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS TERPILIHNYA SEBAGAI KETUA BEM & DPM UNIVERSITAS LANGLANGBUANA 2010-2011

Advertisements

2 comments on “PROFIL KETUA BEM & DPM UNIVERSITAS LANGLANGBUANA 2010-2011

  1. Congratulation buat ka Jainal ama ka Rangga yaaaaaa……………..
    Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan benar..
    Aamiin aamiin

    Siippp……………………… Brrrrrrrrrrrrrrrrsmangaaaaaaattttttttttttt

    Like

  2. selamat kepada para ketua terpilih,
    selamat kepada kawan2 mahasiswa unla.
    semoga kembali hidup kehidupan kemahasiswaan di unla,
    semoga bisa menyuarakan bisikan2 dari setiap individu dalam kampus ini,
    meminjam ucapan seoranf descartes “ketika aku berfikir, maka aku ada”,
    semoga hal tersebut dijalankan oleh masyarakat unla,
    karena ketika aku berfikir aku ada, maka dengan merasa ada, akan timbul hasrat untuk selalu bertindak sedikit lebih baik dari sebelumnya.
    semoga.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s