Dampak Positif Dan Negatif BLACKBERRY

Blackberry adalah sebuah Smartphone yang memiliki fungsi beragam seperti SMS, Telepon, Internet Browsing, Push E-Mail, hingga Chatting sekalipun.

Blackberry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM). Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam hingga mengejutkan dunia.

Blackberry pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan Desember 2004 oleh operator Indosat dan perusahaan Starhub. Di Indonesia, Starhub menjadi bagian dari layanan dalam segala hal teknis mengenai instalasi BlackBerry melalui operator Indosat. Indosat menyediakan layanan BlackBerry Internet Service dan BlackBerry Enterprise Server.

Pengaruh Positif dari Blackberry
Sebuah teknologi yang diciptakan tentunya memiliki fungsi dan dampak positif. Berikut ini adalah beberapa dampak positif dari BlackBerry :

- BlackBerry memiliki mobilitas yang tinggi. Pemilik BlackBerry dapat berkirim E-mail tanpa harus mengunjungi warnet terdekat.

- Pemilik BlackBerry dapat mengetahui berita-berita serta informasi penting yang terdapat di belahan dunia manapun.
Dengan adanya BlackBerry, pemakai tidak perlu repot-repot untuk melihat peta, karena

- BlackBerry dapat digunakan sebagai alat navigator.

Pengaruh Negatif dari Blackberry
– Membuat ketagihan dan efek buruk yang mengganggu kesehatan, dan cepat membuat pemiliknya kecanduan, dan memicu penggunaan internet yang cukup signifikan namun berdampak buruk bagi kesehatan mental.

- Mengganggu tidur, karna dengan layanan 24 jam perangkat blackberry akan bergetar dan berdering, ketika ada email dan pesan singkat yang masuk, dan setiap saat pula pengguna akan memainkannya.

- Termasuk ketika sudah berada ditempat tidur. Itu yang membuat pengguna tidak konsentrasi dalam tidurnya.

- Memicu rasa cemas, karena banyak yang senang menggunakannya untuk aktivitas seperti email, chatting, hingga selancar internet, dan berguna juga buat pekerjaan, tetapi bisa membuat orang menjadi stres.

- Melelahkan otak, sebagai multitasker dan otak-otak pengguna terlalu dibanjiri oleh informasi, hingga tidak selektif lagi untuk memilih informasi yang mana penting dan cepat.

Menurut saya, penggunaan BlackBerry dapat menimbulkan hal-hal negatif bagi pengguna dan orang di sekitarnya. Setiap teknologi pasti memiliki dampak yang positif maupun negatif. Hanya tinggal sang pengguna yang memutuskan, teknologi tersebut ingin digunakan dalam hal yang positif atau negatif.

BLACKBERRY BISA MEMBUAT ORANG SENANG MENJADI STRES,
DAN MEMBUAT ORANG STRES MENJADI SENANG

(sumber:http\\kresno.setyoputra.blogspot.com)

Oleh : Jilidio Esperito Santo Lima (IF’11)

Blackberry

Blackberry

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s